Pantai Ngrenehan – Harga Tiket Masuk & Spot Foto

Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

Pantai Ngrenehan - Harga Tiket Masuk & Spot Foto

Pantai Ngrenehan – Tidak akan ada habisnya membicarakan Gunung Kidul. Yang ada hanya keindahan dan pesona yang dihadirkan. Bukan hanya dari segi kuliner yang ditawarkan, tapi alamnya yang sangat indah dan esok hari. Seperti Pantai Ngrenehan di Saptosari.

Seperti yang kita ketahui, kawasan Saptosari merupakan kawasan yang terkenal dengan banyaknya perbukitan karst yang sangat menarik. Keunikan kawasan ini adalah sajian kulinernya yang disajikan dalam bentuk ikan laut.

Saat Anda memasuki Wisata Pantai Ngrenehan. Anda akan disambut dengan sambutan dari perahu-perahu nelayan yang berjejer lebih banyak dibandingkan di area lainnya. Pasir putihnya yang lembut menawarkan pesona lain yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Manfaat lain yang bisa Anda nikmati di sini adalah suasananya yang masih sepi. Maklum, nama ngrenehan ada di bagian bawah. Namanya masih kalah dengan Pantai Ngobaran yang bersebelahan.

Tebing yang menjulang tinggi dan air laut yang jernih membuat kita betah berada di sini.

Selain itu, ombak di Pantai Ngrenenhan tidak terlalu besar. Sehingga sangat cocok bagi anda yang suka berenang dan menikmati kesegaran airnya.

Tiket Masuk Pantai Ngrenehan
Tiket Masuk Pantai Ngrenehan
Foto: https://www.instagram.com/indrha_bi/

Biaya masuk ke Pantai Ngrenehan cukup murah, hanya 5.000 rupiah.

Tambahan biaya parkir sebesar 3.000 rupiah untuk kendaraan bermotor dan 5.000 rupiah untuk penggunaan mobil.

Lihat juga daftar 50 pantai rekomendasi di Gunung Kidul.
alamat dan lokasi rute
Alamat di pantai Ngrenehan
Foto:

Alamat Pantai Ngrenehan terletak di Desa Kanogoro, Saptosari, Prefektur Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju tempat wisata ini anda perlu menggunakan kendaraan pribadi karena angkutan umum masih kurang ramah disini.

Anda bisa memulai jalan menuju Pantai Ngrenehan dari kota Yogyakarta hingga jalan menuju Wonosari. Ikuti saja jalan di sini sampai menemukan Pasar Trowono. Ambil jalan setapak menuju pantai selatan menuju desa Kanigoro.

Rute menuju Pantai Ngrenehan selanjutnya setelah Anda menemukan pertigaan di jalur Wonogiri – Imogiri. Kemudian belok kiri, Anda sudah bisa melihat kawasan objek wisata ini. Selain dari sini Anda juga dapat mengambil arah lain dari Gading ke Playen ke Pasar Trawono, Desa Kanigoro hingga akhirnya tiba di titik lokasi.

Baca juga: Pantai Sadeng yang Tak Kalah Indah.
Sejarah Pantai Ngrenehan
Wisata Pantai Ngrenehan
Foto: https://www.instagram.com/silviafatdia__/

Oke, sebelum kita melihat apa saja yang ditawarkan Pantai Ngrenenhan. Pertama, mari kita lihat bagaimana sejarah tercatat di lokasi ini. dimana nama daerah ini sendiri diberikan oleh Raden Fatah yang menjadi raja Kerajaan Demak saat itu.

Saat itu Raden Fatah sedang mencari ayahnya yang kabur saat Kerajaan Demak menyerang Kerajaan Majapahit. Raden Fatah sebenarnya ingin ayah dan istrinya menjadi muslim seperti yang dilakukannya. Sayangnya sang ayah tidak mau. Untuk menghindari pertengkaran dengan putranya. Sang ayah akhirnya pergi ke daerah ini.

Raden Fatah dan pendukungnya tiba di sebuah pantai. Mereka melakukan musyawarah dan menghasilkan undangan yang berasal dari bahasa Jawa yaitu “rene” atau “disini” dalam bahasa Indonesia.

Karena kejadian ini, warga menamakan pantai ini Ngrenehan.

Kunjungi juga: Pantai Nguyahan dengan banyak spot foto hits terbaru.
Tempat wisata di pantai Ngrenehan
Tempat wisata pantai Ngrenehan
Foto: https://www.instagram.com/darusm1124/

Ada banyak pesona yang ditawarkan di sini. Dimana, banyak fasilitas yang akan memanjakan Anda. Seperti toilet, ruang ganti. Tidak cukup hanya sampai di sana. Masih ada beberapa pesona yang bisa kita nikmati di sini juga.

Seperti spot foto, kawasan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, perahu nelayan yang bersandar di sini terkadang bisa dijadikan spot foto. Maka tak heran jika tempat ini juga dijadikan sebagai area prewedding atau sebagai tempat pemotretan untuk mahasiswa.

Di sini juga kita melihat bagaimana kita bisa melihat geografi seperti teluk yang mengesankan jika dilihat dari atas. Oleh karena itu, jangan lupa membawa drone dan melihat keindahan yang sulit ditolak di sini.

Sumber :