Kenali Ciri Jasa Pembuat Website Internet Penipu Agar Tidak Rugi dan Kecewa

Hampir semua bisnis selalu membutuhkan website sebagai salah satu media mengenalkan produk kepada para konsumen. Ada banyak cara membuat website untuk bisnis seperti dengan menggunakan jasa pembuatan website internet.

Sayangnya tidak semua jasa pembuatan website itu selalu memberikan pelayanan yang memuaskan. Bahkan banyak dari mereka justru melakukan penipuan dengan hasil akhir website yang tidak sesuai apa yang dijanjikan.

 

Kenali-Ciri-Jasa-Pembuat-Website-Internet-Penipu-Agar-Tidak-Rugi-dan-Kecewa

Cara Mengenali Jasa Pembuat Website Internet Abal-abal

Dengan kebutuhan website yang tinggi, tidak jarang membuat orang jahat untuk beraksi. Mereka biasanya menjanjikan kepada Anda hasil akhir yang baik. Namun ternyata sangat jauh dari harapan. Untuk bisa mengenali dan menghindari penipuan seperti itu, ikuti cara di bawah ini:

1. Harga yang Mencurigakan

Cara pertama agar Anda bisa menghindari dari aksi penipuan pembuatan website adalah pada masalah harga yang ditawarkan. Umumnya jasa pembuatan website itu tidak ada yang sangat murah sekali. Hampir semua penyedia jasa memiliki harga yang bersaing.

Kecuali saat ada promo atau memang penyedia jasa itu masih dalam proses merintis. Namun ketika ada penyedia jasa yang mengaku sudah terkenal, tapi harganya sangat murah maka perlu Anda curigai.

Bisa saja ternyata semua yang dijanjikan tidak ditepati dan membuat Anda rugi besar.

2. Portofolio Kurang Jelas

Portofolio atau hasil akhir yang pernah dikerjakan oleh penyedia jasa pembuatan website sangat penting sekali. Portofolio itu akan bermanfaat untuk bisa memberikan gambaran kepada calon konsumen tentang hasil kerja mereka.

Tentu saja jika penyedia jasa itu baik dan bukan penipu, bisa memberikan portofolio yang jelas dan tidak berbelit-belit. Anda perlu menaruh curiga jika ada penyedia jasa pembuatan website yang tidak mau menyerahkan portofolio mereka.

Mungkin juga justru mereka mencuri hasil kerja orang lain untuk dijadikan portofolio mereka. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati saat memilih jasa penyedia pembuatan website.

3. Tidak Konsisten

Kemudian hal lain yang perlu Anda kenali dari jasa pembuat website yang penipu adalah ucapan yang tidak konsisten. Mereka kurang begitu menguasai bidang pembuatan website dan selalu tidak konsisten ketika menjanjikan sesuatu.

Bisa saja penipu akan menjanjikan website akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Tapi ternyata masih molor lagi dan bahkan bisa sampai tidak diberikan kepastian kapan selesainya.

Mulailah berhati-hati kalau penyedia jasa itu tidak konsisten dengan apa yang dijanjikan.

Bisa juga seperti janji fitur di dalamnya dan layanan-layanan lain.

4. Menjanjikan Banyak Hal

Cara terakhir yaitu hati-hati sat pihak penyedia jasa pembuatan website yang menjanjikan banyak hal. Contohnya mampu mengerjakan sesuatu secara cepat. Padahal normalnya itu membutuhkan waktu cukup lama.

Agar Anda tidak khawatir dengan aksi penipuan dari para pembuat website abal-abal, pilih saja jasa layanan pembuatan website dari https://tonjoo.com/. Dijamin jika memilihnya Anda tidak akan takut dan pelayanannya memuaskan.

Dunia digital yang serba online memang memudahkan transaksi seperti dalam pembuatan website. Tapi Anda harus tetap berhati-hati saat menggunakan jasa pembuatan website internet. Pastikan ciri di atas tidak Anda temukan agar bisa dipastikan jasa yang digunakan bukan penipuan.

 

Sumber :

Baca Juga :